Bagaimana mengatasi demam pada bayi anda??

Demam pada bayi

Demam pada bayiDemam Pada Bayi anda, jangan buru buru panik ya bun…

Ada cara mudah kok untuk mengatasi Demam Pada Bayi, sebagai tindakan awal dirumah. Sebelum si kecil dibawa ke Dokter.

Balita dirumah demam terkadang sering membuat ibu menjadi panik. Pasalnya keadaan anak ketika demam mengalami perubahan tingkah laku.

Mengatasi Demam Pada Bayi adalah dengan cara yang tenang, sehingga bayipun bisa lebih menerima kondisinya pada saat demam tersebut.

Bagaimana terjadinya Demam Pada Bayi

Pada dasarnya demam merupakan sakit yang umum terjadi pada bayi kita. Demam Pada Bayi adalah gejala bahwa dalam tubuh bayi tersebut sedang terjadi infeksi, peradangan dan lainnya.

Pada umumnya Demam Pada Bayi terjadi karena virus atau bakteri, dan hal ini akan sembuh secara berangsur.Demam pada bayi saat tumbuh gigi

Mengatasi Demam Pada Bayi dengan aneka macam obat obatan haruslah menjadi pilihan terakhir, jika memang panas tak kunjung menurun.

Apa saja tindakan yang bisa dilakukan untuk mengatasi Demam Pada Bayi

Ada beberapa tindakan awal yang bisa dilakukan seorang ibu untuk menurunkan Demam Pada Bayi nya:

—Mengatasi Demam Pada Bayi dengan kompres hangat.

Hal ini perlu diperhatikan oleh ibu, Mengkompres bayi dengan air dingin, justru akan menambah suhu tubuh bayi. Ketika bayi demam dimana suhu tubuh masih dibawah 38.5 derajat C, Ibu cukup memberi kompres air hangat.

—–Jika ibu merasa Demam Pada Bayi cukup panjang, Ibu boleh merendam bayi dalam air hangat untuk menciptakan kenyamanan. Biasanya cara ini paling ambpuh untuk mengurangi suhu tubuh bayi.

Mengkompres bayi dengan air hangat adalah cara pertama untuk mengatasi Demam Pada Bayi sebelum minum obat penurun panas. Dokter anak sekarang ini jarang memberi antibiotik sampai diketahui penyebab demam secara pasti.

—–Jika jaman dahulu jika Demam Pada Bayi maka bayi tersebut harus di selimuti agar mengeluarkan keringat, maka cara ini tidaklah benar. Suhu tubuh bayi justru akan meningkat jika hal tersebut dilakukan. Pasalnya uap panas yang tercipta akan membuat tubuh bayi menyerap uap panas tersebut sehingga suhu tubuh bayi tidak menurun. jika Demam pada bayi 9 bulan

Hendaknya ibu memakaikan baju yang tipis dan ringan untuk sikecil, selain bebas dan leluasa bergerak, hal ini juga sebagai antisipasi jika keadaan yang tidak diinginkan terjadi misalnya kejang.

—–Demam pada bayi 8 bulan, Memberikan minum air putih bagi bayi yang sudah tidak ASI dengan tetap melanjutkan ASI adalah cara untuk menghindari dehidrasi pada si kecil. Hal ini penting dilakukan oleh Ibu, mengingat saat bayi demam, maka panasnya tubuh akan mempermudah penguapan air dalam tubuh.

Usahakan memberikan air sebanyak banyaknya pada bayi. Sari buah atau makanan dalam betuk cairan seperti sup juga sangat dianjurkan. Jika Ibu merasa bayi dehidrasi, dengan melihat jumlah air pipis dan ubun ubun yang cekung, maka sebaiknya segera mengunjungi Dokter.

——Obat penurun panas adalah pilihan terakhir. Jika setiap Ibu mengukur suhu bayi dan posisinya selalu diatas 38C makan gunakan obat penurun panas. Obat ini akan membantu menurunkan Demam Pada Bayi. Jika tak kunjung turun Segera ke Dokter  saja.

Demam pada bayi 1 bulan – Yang paling penting saat Demam Pada Bayi, Ibu haruslah tenang. Dengan begitu bayi akan merasa memiliki pelindung untuk dirinya. Dekap bayi dengan erat skin to skin untuk mentransfer panas, sambil Ibu tetap menyusui. Mengatasi Demam Pada Bayi bukanlah hal yang sulit, hanya diperlukan kesabaran untuk itu.