Home » Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

  • by

Mempunyai kulit yang mulus dan mempesona, itulah yang pasti diinginkan semua kaum hawa. Tentunya jika ingin mempunyai kulit yang putih bersih kamu harus harus perawatan secara berkala. Sayangnya, biaya itu tidak murah. Tetapi ada alternatif lain, yaitu cara memutihkan kulit secara alami.

Dengan bantuan tumbuh-tumbuhan alami yang ada di lingkungan sekitar, kamu bisa memanfaatkannya tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Bagi kamu ingin mempunyai kulit putih mulus, tak perlu pergi ke salon dengan biaya yang mahal atau beli kosmetik yang bermerek. Dengan bahan alami yang mudah di dapat, kini kamu tidak usah bingung lagi. Mulai sekarang hanya dengan cara alami ini, kalian akan mendapatkan kulit yang menawan dan mempesona.

Tetapi bagi kamu yang sudah mempunyai kulit putih dan tidak tahu cara merawatnya atau perawatannya terlalu mahal dan susah, disini juga akan dijelasan.

Tidak hanya tanaman saja yang bisa membantu memutihkan kulit, namun mengkonsumsi ikan pun juga dapat membuat kulit kamu mulus bersih. Cara yang digunakan kali ini dipilih dari tumbuhan dan bahan alami lainnya.

Susu

Caranya dengan usapkan susu pada bagi kulit. Jika digunakan untuk mandi saya rasa akan membutuhkan susu yang banyak nantinya. Cukup wajah saja atau bagian lainnya yang mungkin bisa dijangkau. Karena susu dapat membunuh sel-sel kulit yang mati dan mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah.

Jeruk Nipis

Selain dapat dijadikan minuman atau penyedap makanan, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit. caranya yaitu dengan mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian tubuh. Sebagai orang dilakukan dengan mengusapkan jeruk nipis pada wajah terlebih dahulu.

Alpukat

Ternyata alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E yang menyehatkan kulit. Buah alpukat banyak mengandung mineral dan minyak alami yang dapat membantu mempercantik dan menyehatkan kulit. Kalian dapat memanfaatkan bagian dalam kulit alpukat yang mampu menjaga kelembaban kulit.

Gosokkan dengan lembut pada bagian wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit. Selain itu, alpukat secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa make up wajah. Setelah sisa make up hilang, usaplah dengan tisu untuk menyerap minyak yang berlebih di wajah.

Bengkoang

Bengkoang dapat kalian manfaatkan sebagai masker dan lulur untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Karena di dalam bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih. Produk kosmetik pun banyak yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya.

Mengkonsumsi Ikan Salmon

Memang ikan dikenal kaya akan asam lemak Omega 3 yang dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membersihkan kulit. Tetapi hanya iklan salmon yang mengan omega 3 yang sangat tinggi. Selain itu ikan salmon juga kaya akan protein dibandingkan dengan lainnya yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

Selain cara-cara di atas, ada alternatif lain untuk memutihkan kulit pada kaki agar bisa tampil maksimal saat berjalan. Hal ini sangat penting bagi kalian memakai rok atau celana pendek. Langsung saja :

Cara memutihkan kulit kaki

Menggunakan gula

Butiran-butiran gula pasir bisa digunakan untuk scrubbing. Ambil dua sendok makan gula dengan buah-buahan yang anda suka (alpukat, strawberry, pisang) lalu campurkan keduanya. Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran di atas. Ramuan ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.

Menggunakan wortel

Caranya yaitu ambil beberapa wortel. Lalu parut dan campur dengan body lotion. Dikarenakan wortel mengandung betakaroten yang kaya bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

Menggunakan beras

Ambil segenggam beras lalu tumbuk dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) ini berguna untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.

Cara memutihkan kulit secara alami ini tidak langsung bereaksi. Membutuhkan beberapa waktu untuk menjadi apa yang kalian inginkan. Mungkin setelah beberapa hari atau bahkan minggu baru terlihat hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *