Home » Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Tepung Beras

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Tepung Beras

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan tepung beras, bagaimana caranya? Jerawat selalu menimbulkan banyak masalah bagi wanita! Selain jerawat ada masalah lain yang juga sulit diatasi, yaitu adalah timbulnya flek hitam. Selain mengganggu penampilan, flek hitam juga bisa menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

Banyak produk kecantikan di pasar yang menjanjikan bisa menghapus flek hitam dengan cepat, tapi kamu tidak bisa memastikan apakah bahan dasar produk tersebut aman untuk kesehatan kulit. Nah, kamu bisa kok mencoba tips cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan tepung beras. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya.

Manfaat tepung beras untuk menghilangkan flek hitam?

Beras mengandung vitamin c, e dan b1 yang sangat tinggi, sehingga bisa kita gunakan untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih putih. Tidak hanya itu, beras juga mengandung asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mengontrol pelepasan sel-sel kulit mati dan membuat proses regenerasi sel berjalan cepat. Hal ini membuat kulit terlihat segar dan awet muda.

Cara membuat masker tepung beras untuk flek hitam

Untuk membuat masker beras, kamu hanya perlu menyediakan tiga genggam beras sebagai bahan utama, dan madu sebagai bahan pelengkap untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan menangkal bahaya uv pada kulit. Setelah bahan-bahan tersedia, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Rendam beras selama satu hari semalam sampai beras memiliki tekstur yang cukup lembut . Setelah itu, giling beras sampai halus, atau kamu dapat menggunakan blender.

Setelah itu, campurkan 2 sendok beras yang telah hancurkan dengan 1 sendok makan madu (dapat menambahkan minyak zaitun atau susu). Aduk dalam satu wadah untuk menghasilkan tekstur yang menyerupai pasta.
Setelah masker siap, cuci muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori, kemudian oleskan masker beras ke seluruh permukaan wajah hingga leher secara merata. Diamkan selama 20 menit atau sampai masker telah kering sepenuhnya, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Selain mengatasi flek hitam, apalagi manfaat tepung beras?

Nah, itulah cara mudah untuk membuat masker beras untuk mengatasi flek hitam yang dapat dicoba di rumah, wanita! Lakukan maksimal 3 kali seminggu untuk hasil yang baik. Itulah tips dan cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan tepung beras. Tapi apa itu saja manfaat peung beras?

1. Mencerahkan wajah

Seperti disebutkan di atas, salah satu manfaat dari tepung beras yang telah dikenal luas adalah mampu mencerahkan wajah secara alami. Tepung beras mengandung asam amino dan vitamin yang dapat mencerahkan kulit dengan meningkatkan tingkat kolagen dan elastisitas kulit.

2. Mencegah dan menghilangkan jerawat

Manfaat tepung beras selanjutnya dapat membantu mencegah dan menghilangkan jerawat.Tepung memiliki sifat antiseptik yang diyakini mampu melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan jerawat penyebab flek hitam. Tepung beras juga mengandung allantoin yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik. Selain itu, allantoin juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit.

3. Mengatasi panda mata

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata dapat mengganggu penampilan wajah. Tapi jangan khawatir, karena tepung beras juga bisa mengatasinya. Tepung beras mengandung asam amino dan vitamin yang dapat membantu mengatasi mata panda dan dapat memberikan efek dingin atau segar di mata.

4. Mencegah penuaan

Tepung beras dapat memberikan nutrisi kulit dan meregenerasi kulit wajah menjadi lebih baik. Gunakan tepung beras sebagai masker secara teratur. Maka kamu akan mendapat manfaatnya untuk kulit kamu. Sekian ulasan cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan tepung beras kali ini dan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *